penjelasan dan kegunaan fingerprint



TOOLS MESIN FINGERPRINT

 

penjelasan dan kegunaan fingerprint

 



Pengertian Fingerprint

Fingerprint  (Pembaca Sidik Jari) adalah alat yang digunakan untuk membaca sidik jari seseorang. Hasil pembacaan berupa data gambar yang menyatakan bentuk sidik jari seseorang. Fingerprint tidak akan pernah berubah untuk mengidentifikasi sidik jari seseorang, walaupun keadaan umur orang sudah berubah tetapi data sidik jari fingerprint tidak akan pernah berubah.
Sidik jari menjadi bentuk popular biometrik karena  mereka mudah untuk mengklasifikasikan dan mengurutkan. Data sidik jari tersebut juga dapat diakses.
Sidik jari yang terbuat dari susunan pegunungan yang disebut ridges gesekan. Setiap tonjolan berisi pori-pori, yang melekat pada kelenjar di bawah kulit. Karena hal ini anda juga dapat meninggalkan sidik jari di atas meja, sidik jari di gelas atau hal-hal lain yang anda sentuh karena keringat ini.
Semua punggung bentuk pola sidik jari disebut Loop. Whorls atau Lengkungan.
·         Loop
Dimulai pada satu sisi jari kurva sekitar atau keatas, dan keluar dari sisi lain.
Ada dua jenis Loop :
Ø  Radial Loop lereng kearah ibu jari
Ø  Ulnaris Loop lereng kearah jari kelingking

·         Whorls
Membentuk lingkaran atau pola spiral

·         Lengkungan
Lengkungan ini miring keatas dan kemudian kebawah , seperti susunan gunung-gunung sangat sempit.
Para ilmuwan melihat susunan, bentuk, ukuran, dan jumlah baris dalam pola-pola sidik jari untuk membedakan satu dengan yang lain. Para ilmuwan juga menganalisis karakteristik yang sangat kecil  yang tidak dapat dilihat secara kasat mata.



Cara Menggunakan mesin FingerPrint

penjelasan dan kegunaan fingerprint

 

v  Tempelkan Jari pada bagian tengah layar
v  Tekan jari rata dengan permukaan layar

 



 



Fungsi Mesin Fingerprint

Fingerprint dapat digunakan untuk bermacam-macam pengaplikasian, contohnya: digunakan untuk membuat absensi di kantor yang sudah menggunakan system biometric fingerprint atau bisa juga digunakan untuk system pengamanan laptop. Dan fingerprint juga dapat digunakan untuk identifikasi masalah yang sering digunakan pada pihak kepolisian untuk menyelesaikan  suatu kasus. Tapi pada intinya fingerprint hanya digunakan untuk proses identifikasi dan verifikasi. 

Demikian Artikel SANJAYANET semoga bermanfaat buat kalian 

GOOD LUCK !!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "penjelasan dan kegunaan fingerprint"

Post a Comment